Ganda Campuran Indonesia Gagal Memboyong Medali Olimpiade





Pasangan ganda campuran Indonesia digawangi oleh Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir merupakan satu-satunya harapan untuk meraih medali dalam olimpiade London, namun akhirnya harapan itu kandas saat mereka dikalahkan dua set langsung oleh pasangan Denmark, Joachim Fischer/Christinna Pedersen, dengan angka 21-12 dan 21-12. 


Disela-sela usai pertandingan, Wakil Ketua Kontingen Indonesia, Ade Lukman, mengatakan kemungkinan Tontowi/Lilyana masih kecewa karena kalah di semi final. "Mungkin dengan gagalnya masuk ke final itu membuat kekecewaan, tapi saya kira mestinya tetap teguh dalam perebutan perunggu melawan Denmark."

"Memang lawan yang dihadapi Denmark adalah lawan yang cukup tangguh dan itu juga menjadi kekhawatiran oleh para pelatih namun sebenarnya Denmark adalah lawan yang kita bisa mengatasi, tapi begitulah keadaannya dan kita menerima dengan jiwa besar."

Tontowi/Lilyana sempat diharapkan bisa mempertahankan tradisi medali emas bulutangkis di Olimpiade yang dimulai di Olimpade Barcelona 1992 lewat tunggal putra Alan Budikusuma dan dan tunggal putri, Susi Susanti.

Pasangan Tontowi/Liliyana sebelumnya kalah di semi final dari pasangan Cina, Xu Chen/Ma Jin.
Sehari sebelum pertandingan, Kamis 2 Agustus, Ade Lukman, mengatakan kepada BBC Indonesia bahwa peluang pasangan ganda campuran itu untuk meraih medali perunggu cukup besar.
"Liliyana/Tontowi mestinya menang. Catatan keduanya sejauh ini mereka sudah menang di All England dan beberapa turnamen lain," tuturnya.

sumber: http://www.bbc.co.uk/indonesia/olahraga/2012/08/120803_olympics_ganda.shtml

Terima kasih telah membaca postingan yang berjudul Ganda Campuran Indonesia Gagal Memboyong Medali Olimpiade ini. Silahkan ikuti perkembangan informasi terbaru dan terpopuler lainnya dari blog terbaru-terpopuler.blogspot.com. Kami akan terus berusaha menyuguhkan konten bacaan yang menarik untuk Anda simak setiap hari.
Silahkan klik "like" dibawah ini, jika tulisan diatas bermanfaat untuk Anda

Title Post: Ganda Campuran Indonesia Gagal Memboyong Medali Olimpiade
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: onino

Pembaca yang baik SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dengan topik akan segera di HAPUS