6 Tips Alami dan Cepat Mengatasi Kulit Kering.

Kesehatan kulit menjadi salah satu faktor utama dalam menjaga penampilan agar tetap cantik dan menarik. Masalah kulit kering sering kali membuat resah terutama kaum perempuan yang secara alamiah ingin selalu terlihat cantik. Bagi mereka yang tinggal di daerah tropis, akan sangat rawan terkena gangguan pada kulit, dan kasus yang sering terjadi adalah kulit menjadi kering dan pecah-pecah. 

Keluhan yang paling sering kita dengar dari perempuan khususnya yang mempunyai kulit kering di wajah adalah hiasan make up jadi tidak sempurna. Jadi tidak hanya cukup dengan mengoleskan lotion, walaupun kulit kembali lembab. Berikut ini adalah 6 langkah alami dan cepat mengatasi kulit kering.

1. Minum air putih
Anda pasti tahu tentang fakta bahwa kita harus minum minimal 8 gelas sehari. Dan hal ini memang benar-benar efektif untuk membantu atasi kulit kering Anda. Air minum tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi juga membantu melembabkan kulit Anda.

2. Hindari Pakaian Basah
Air merupakan satu hal yang dihindari karena bisa membuat kulit menjadi kering. Selain bisa terserang flu, beraktifitas di luar ruangan saat hujan atau cuaca dingin juga dapat mengurangi kelembaban kulit. Oleh karena itu, ganti baju sesegera mungkin jika basah akibat kehujanan.

3. Gunakan Pelembab Udara
Alat ini dapat menjadi sebuah investasi besar di setiap rumah dan pastinya untuk membantu mengatasi kulit kering. Alat ini bekerja untuk menambahkan kelembaban udara, dan pada akhirnya juga berguna untuk memberikan kelembaban tersendiri pada kulit Anda.

4. Hentikan Kebiasaan Merokok
Kebiasaan merokok berpengaruh sebagai penyebab kulit kering. Kandungan nikotin pada rokok dapat mempersempit pembuluh darah yang membuat kulit menjadi semakin sulit memperoleh nutrisi yang diperlukan.

5. Hindari Make Up Beralkohol
Kurangi penggunaan bahan yang mengandung alkohol pada produk perawatan wajah maupun kulit Anda. Alkohol membuat kulit menjadi semakin kering dan bersisik. Alkohol juga bertanggung jawab akan hilangnya kelembaban kulit karena meangangkat minyak yg berfungsi sebagai pelembab alami.

6. Mandi Air Dingin
Mandi di malam hari sepulang beraktifitas tentu bisa bantu merilekskan pikiran serta tubuh. Namun, air hangat justru memecahkan hambatan lemak yang mengakibatkan kulit rentan kehilangan kelembaban. Oleh sebab itu, hindarilah mandi dengan air hangat terlalu sering.

sumber: http://kurayaw.blogspot.com/2012/08/7-cara-mengatasi-kulit-kering.html

Terima kasih telah membaca postingan yang berjudul 6 Tips Alami dan Cepat Mengatasi Kulit Kering. ini. Silahkan ikuti perkembangan informasi terbaru dan terpopuler lainnya dari blog terbaru-terpopuler.blogspot.com. Kami akan terus berusaha menyuguhkan konten bacaan yang menarik untuk Anda simak setiap hari.
Silahkan klik "like" dibawah ini, jika tulisan diatas bermanfaat untuk Anda

Title Post: 6 Tips Alami dan Cepat Mengatasi Kulit Kering.
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: onino

Pembaca yang baik SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dengan topik akan segera di HAPUS